Senin, 26 November 2018

Nasehat Kura Kura

Izzat bertanya kepada Kura-kura :
"Mengapa setiap kali kamu mengalami masalah selalu bersembunyi, masuk ke dalam cangkangmu...?"


Kura-kura menjawab :
“Apa penting pertanyaan itu aku jawab ?”

Izzat berkata :
“Semua mahluk mempertanyakan sifat-mu yang selalu bersembunyi jika ada masalah!"

Kura-kura berkata :
"Komentar orang lain apakah penting...?
Aku tidak menghindar,
Aku tidak lari dari kenyataan,
Aku hanya mencari suasana yang lebih damai di dalam cangkangku."

Izzat bertanya lagi :
"Tetapi apakah kamu tidak peduli selalu jadi bahan pembicaraan?"

Kura-kura menjawab :
"Inilah alasan mengapa aku lebih panjang umur dari pada kalian.
Kalian terlalu sibuk mengurusi kehidupanku sampai kalian lupa siapa diri kalian,
Kalian terlalu sibuk memperhatikan diriku sampai kalian lupa siapa diri kalian."

"Dalam hidup ini kita sendiri yang menentukan pilihan,
berbuat-lah yang terbaik dan biarkan-lah orang lain mau berkomentar apapun".

"Orang yang menyukaimu tetap akan membenarkan-mu sekalipun kamu keliru,"
Sebaliknya
"Orang yang membencimu selalu akan menyalahkanmu sekalipun kamu benar."

"Berapa banyak waktumu terbuang hanya untuk mengurusi kehidupan orang lain sehingga ...
kamu lupa pada dirimu sendiri kapan harus makan dan istirahat"

"Sayangi dirimu dengan lebih peduli pada urusanmu sendiri sebab,
Engkau akan menjadi orang yang selalu kekurangan saat kamu selalu ingin tau urusan orang lain".

Semoga kita jangan terkecoh dengan apa yang orang katakan, Jadilah diri kita sendiri,
Jadi-lah pribadi yang baik....
Dan terus meneruslah berbuat baik

#ijentatak

Sabtu, 03 November 2018

AYAM JANTAN TAK PERNAH SETIA

  • HAMIL DILUAR NIKAH DAN TIDAK UNTUK MENIKAH .
  • MENGAPA WANITA HAMIL DILUAR NIKAH MELAHIRKAN TIDAK MERASAKAN SAKIT

Semua agama ,mengajarkan agar umat nya mengikat hubungan nya dengan tali pernikahan sebelum melakukan suatu hubungan badan ...

Kita semua pasti pernah melihat atau mendengar seorang wanita yang hamil diluar nikah.
jika pun tidak pernah melihat pastinya kita pernah mendengar ceritanya di masyarakat.

Ada banyak sisi dari wanita yang hamil di luar nikah, antara lain :

1. Wanita yang berhubungan badan diluar nikah akan gampang sekali hamil, hanya sekali berhubungan badan bisa langsung hamil.
✅Hal ini berbanding terbalik dengan wanita menikah yang sangat susah untuk hamil, bisa berbulan bulan bahkan bertahun tahun.
Karena semua rencanaTUHAN untuk ujian dalam rumah tangga nya.

2. Wanita yang hamil diluar nikah bisa menyembunyikan perutnya yang membesar sehingga kelihatan biasa saja.
✅Hal ini bertolak belakang dengan wanita menikah yang akan membesar perutnya saat hamil.

3. Wanita yang hamil di luar nikah tidak pernah merasa kesulitan, dia beraktivitas normal layaknya wanita yang tidak hamil.
✅Hal ini bertolak belakang dengan wanita menikah yang acap kali meringis kesakitan. Wanita menikah yang hamil akan kewalahan beraktivitas.

4. Wanita hamil di luar nikah dan tdk menikah tidak akan merasa sakit saat melahirkan, dimana pun dia bisa melahirkan tanpa bantuan bidan.
Dia bisa melahirkan di kebun, di kamar, di toilet, dan di tempat lain hanya seorang diri.
✅Hal ini bertolak belakang dengan wanita menikah yang akan merasa sakit saat melahirkan dan harus dibantu orang lain.

5.Hampir semua Wanita hamil diluar nikah akan meninggalkan anaknya selesai dilahirkan
✅Sementara wanita menikah akan menjaga anaknya.

Kadang memang hal ini luput dari perhatian sebab perhatian masyarakat sosial hanya terfokus pada satu kata "siapa yang menghamili".

Lalu mengapa wanita hamil diluar nikah sangat lihai berkamuflase ?
Mengapa perutnya bisa kecil ?
Mengapa dia masih normal beraktivitas ?
Mengapa dia enak saja melahirkan tanpa merasa sakit ?

Ternyata jawabannya adalah karena wanita yang hamil di luar nikah telah dicabut nikmat kewanitaannya oleh yang Maha Kuasa.

Yang Maha Kuasa sudah menggariskan nikmat yang luar biasa kepada wanita yaitu AKAN BERSUSAH PAYAH SAAT HAMIL DAN AKAN KESAKITAN SAAT MELAHIRKAN dalam sebuah ikatan perkawinan yang sah.

Tuhan sudah mencabut RASA SAKIT dari kodrat wanita yang hamil diluar nikah dan mengantinya dengan rasa KETAKUTAN.
Rasa takut ini lah yang membuat wanita hamil di luar nikah tidak merasakan sakit lagi.
DIA TAKUT, DIA MERASA BERSALAH sehingga dia menjadi mati rasa untuk merasakan sakit.

Berbeda dengan wanita yang hamil dalam ikatan pernikahan, Dia tidak akan takut sebab proses berhubungan badan yang dia lakukan sudah sesuai dengan perintah NYA.
Wanita menikah tidak merasa takut makanya dia MERASA SAKIT.

Penjelasan mengenai wanita hamil diluar nikah yang tidak merasa sakit ini bisa kita tarik dalam praktek contoh lainnya, misalnya :
"saat Anda sedang mencuri dan ketahuan, maka Anda akan berlari sekuat tenaga. apa pun akan Anda gilas, setinggi apapun tembok akan Anda lompati.
Anda terus berlari tanpa merasa lelah dan sakit meskipun kaki Anda terkena pecahan kaca.
Kenapa Anda tidak merasa sakit padahal kaki Anda terkena pecahan kaca ?
Jawabannya karena Anda TAKUT.

Jadi untuk para wanita, jangan mau menderita sendiri mana kala lelaki mu pergi dan bersenang senang dengan kegemarannya berganti wanita.
Saling menjauhi dosa dan berburulah berkah.

Semoga bermanfaat, salam dari saya yang kalian sebut Laki-Laki

Lelaki miskin tapi bertanggung jawab masih lebih baik dari pada lelaki Kaya dan Tampan tapi seperti AYAM.

Lohh... kok Ayam ...
Ayam Jantan tidak pernah setia pada satu betina
.
.
Boleh di share dari i-pien biar lebih bermanfaat buat orang banyak, kalo pelit di simpen sendiri juga rapopo πŸ™‚
 Semoga kita dijauhkan dari hal2 buruk yg dapat membawa kita ke jalan menuju siksaan api neraka πŸ™‚

Senin, 15 Oktober 2018

IBLIS ITU SANGAT ALIM

Jika engkau bertanya tentang Al-Qur'an kpd iblis, maka iblis akan bisa menerangkan dg sangat jelas, karena iblis tau persis kapan ayat itu turun dari langit...

Jika engkau bertanya tentang ilmu hadist kpd iblis, maka iblis akan sangat pandai menjelaskannya,
karena iblis tau asbabul wurud dari hadist tsb....

Jika engkau bertanya tentang kisah para nabi, iblis akan dg tepat menceritakannya karena iblis sudah ada sejak nabi adam masih berada dalam surga...

iblis ahli alqur'an...
iblis ahli hadist....
iblis ahli riwayat..
iblis alim/pandai dalam segala ilmu...

Tapi iblis tdk menjadi kekasih Allah, karena dalam diri iblis ada kalimat...

AKU LEBIH BAIK DARI KAMU

Semoga sedikit ilmu yg dititipkan Allah Subhana Wa Ta'alla dihati kita tdk menjadikan kita sombong dalam segala urusan...
Juga paham bahwa ilmu tak menjamin orang pasti ta'at dan sholeh.

Yang aku takut...hatiku kian mengeras dan sulit menerima nasehat, namun
sangat pandai menasehati
Yang aku takut...aku merasa paling benar, sehingga merendahkan yang lain.

Yang aku takut...egoku terlalu tinggi, hingga
merasa paling baik di antara yang lain.

Yang aku takut...aku lupa bercermin, namun
sibuk berprasangka buruk kepada yang lain.

Yang aku takut...ilmuku akan membuatku
menjadi sombong,memandang yang lain berbeda denganku.

Yang aku takut...lidahku makin lincah membicarakan aib orang lain, namun lupa dengan aibku yang menggunung dan tak sanggup kubenahi.

Yang aku takut...aku hanya hebat dalam berkata namun buruk dalam berbuat.

Yang aku takut...aku hanya cerdas dalam mengkritik, namun lemah dalam mengkoreksi diri sendiri.

Yang aku takut...aku membenci dosa orang lain, namun saat aku sendiri buat dosa aku enggan membencinya.

Kiranya Allah Subhana Wa Ta'alla
senantiasa menyadarkanku sehingga lebih rajin instrospeksi diri daripada mengurusi orang lain yang belum tentu perilaku dan tutur katanya lebih baik dari diriku. Aamiin...

#DelokAtiOjoDelokRai

Kamis, 27 September 2018

NEK WES KASEP OJOK DIBALENI

Arek lanang ojok ngomong sayang mergo gedene susu seng nak jero ne klambi.
Tapi sayang iku mergo gedene tresno sing nak Jero ati.
Ojok cuman ngomong sayang mergo mulus PUPUNE tapi sayang iku mergo teko ATINE

  Cewek iku dudhuK gae MUAS nohh  nafsu seng iso sak enake mbok AMBUNGI mbok TUMPAKI Tapi ora mbok RABI. Dadi arek WEDOK yo ojo Gampang BAPER nek onok arek lanang ngomong GOMBAL

: Ojo mergo kowe wes CINTA trus gelem DIRABA
: Ojo mergo wes sayang trus gelem DIGOYANG
: Ojo gampang ketipu nganti gelem Dijak nyicil KUPINGE bayi
: Hoi..wong wedok tak kandani arek LANANG iku "(AKEH)" seng koyok GARANGAN. Arek lanang iku nek SERIUS gak bakal ngajak awakmu nek gon sepi, mojok nok hotel trus blajar praktek REPRODUKSI
: Ojo dadi arek wedok seng gelem njatah susu karo ijolan idhu opo maneh gawe gaya model ASU.
Ibarate mangan OREO sing diputer, didilat teros dicelupnoh, tapi rasido dipanganπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Tiwas e awakmu wes kadong di icipi gak sido DI RABI gak karek tolah toleh tah awakmu !
Pesenku ELENG o, Ojo gelem ditumpaki, nek urung dirabi.  Nek wes kasep yo ojo di baleni.. πŸ˜‚ kadang ngunu koen yoo ngomong kapok tapi di baleni.

AWAKMU IKI DUDHUK JARAN ! GAK Usah wedi nek DIPUTUSNO cowokmu mergo njaluk nuruti nafsune trus mbuk tolak 😎
Dadi wong wedok duweo harga diri mergo sak jane arek wedok iku PERHIASAN dunia  jare lagune bang rhoma??πŸ˜‚
Nek pancen TRESNO iku gak usah nglakoni seng dilarang agomo, mending rabi o trus dungo marang Gusti sing kang kuoso,😊 mugo ati lan janji tetep ono nak jero dodo nganti bareng sampek tuo. Ojo nganti wani" DOLANAN ati MERGO ati iku dudu barang mati seng ISO sak panake mbok larani..
nek gak seneng ojok diwoco, aku cuman iso ngandani ojok nganti koen terus gae duso.
AKU Iso ngomongi ngene mergo aku wes tau mangan uyah sak karung... !
😎😎😎😎😎😎😎😎😎😎😎😎😎

Senin, 20 Agustus 2018

10 Hari Awal Bulan Dzulhijjah

Bulan Dzulhijjah memiliki keutamaan sehingga sebaiknya memperbanyak amalan pada bulan ini. Puasa Dzulhijjah menjadi salah satu puasa sunnah yang dianjurkan untuk ditunaikan selama 10 hari menjelang Idul Adha

Berdasarkan hadis shahih dari Siti Hafshah RA, ia berkata,
"Ada 4 macam yang tidak pernah ditinggalkan oleh Rasulullah SAW yaitu Puasa Asyura (10 Muharram), puasa 10 hari (pada bulan Dzulhijjah), puasa 3 hari pada setiap bulan, dan salat 2 rakaat sebelum salat subuh.”

Puasa Dzulhijjah dimulai sejak tanggal 1 Dzulhijjah hingga 7 Dzulhijjah
Lantas apa saja keutamaan puasa Dzulhijjah? Di setiap tanggalnya, ada keutamaan yang berbeda-beda.


  • Tanggal 1 Dzulhijjah 

Allah mengampuni Nabi Adam AS di Arafah, maka yang berpuasa pada hari itu akan diampuni dosa-dosanya.


  • Tanggal 2 Dzulhijjah 

Allah mengabulkan doa Nabi Yunus AS dan mengeluarkannya dari perut ikan nun, maka orang yang berpuasa pada hari itu sama seperti beribadah dan berpuasa setahun tanpa maksiat.
Perbanyak puasa di 9 hari awal Dzulhijjah jelang Idul Adha
Allah mengampuni Nabi Adam AS di Arafah, maka yang berpuasa pada hari itu akan diampuni dosa-dosanya.


  • Tanggal 3 Dzulhijjah 

Allah mengabulkan doa Nabi Zakariya AS, maka orang yang berpuasa pada hari itu akan dikabulkan doanya.


  • Tanggal 4 Dzulhijjah 

Nabi Isa AS dilahirkan, maka orang yang berpuasa pada hari itu akan dihilangkan kesusahan dan dikumpulkan bersama orang mulia pada hari kiamat.


  • Tanggal 5 Dzulhijjah 

Nabi Musa AS dilahirkan dan dimuliakan munajatnya, maka orang yang berpuasa pada hari itu akan terlepas dari sifat munafik dan siksa kubur.


  • Tanggal 6 Dzulhijjah 

Allah membukakan pintu kebaikan semua nabi, maka orang yang berpuasa pada hari itu akan dipandang Allah dengan penuh rahmat dan kasih sayang.


  • Tanggal 7 Dzulhijjah 

Pintu neraka jahanam dikunci dan tidak akan dibuka sebelum berakhir pada 10 Dzulhijjah, maka orang yang berpuasa pada hari itu akan dihindarkan dari 30 pintu kesukaran dan dibukakan 30 pintu kemudahan untuknya.

Puasa sunnah hanya dilakukan bagi umat Muslim yang tidak melaksanakan ibadah haji.
Sementara untuk mereka yang tengah berhaji, haram hukumnya melaksanakan puasa sunnah.


  • Tanggal 8 Dzulhijjah 

Puasa Tarwiyah, Setelah menunaikan 7 hari puasa Dzulhijjah, umat Muslim dapat menunaikan puasa Tarwiyah.
Artinya, puasa Tarwiyah dapat dilakukan pada tanggal 8 Dzulhijjah
Keistimewaan puasa Tarwiyah adalah menghapus dosa yang dibuat tahun lalu.


  • Tanggal 9 Dzulhijjah 

Puasa Arafah adalah salah satu puasa sunnah yang bisa dilakukan jelang hari raya Idul Adha.
Biasanya, puasa ini dilakukan setiap tanggal 9 Dzulhijjah, dimana kaum Muslimin yang tengah melaksanakan ibadah haji sedang menunaikan wukuf di Arafah.
Untuk mengimbangi mereka, umat Muslim yang tidak melaksanakan ibadah haji dianjurkan untuk berpuasa.
Keutamaan puasa Arafah adalah dihapuskan segala dosa selama satu tahun yang lalu, dan setahun yang akan datang dijaga Allah untuk tidak berbuat dosa atau maksiat.
Hal itu sebagaimana tertuang dalam hadis yang diriwayatkan Abu Qatadah al-Anshari RA.
"Dan Rasulullah SAW ditanya tentang berpuasa di hari Arafah. Maka, baginda bersabda, 'Ia menebus dosa setahun yang telah lalu dan setahun yang akan datang'.” (HR Imam Muslim).
Selain itu, umat Muslim yang berpuasa Arafah akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda pada hari tersebut.

  • Tanggal 10 Dzulhijjah 

Hari ke-10 adalah hari dilaksanakanya sholat idul adha diteruskan dengan menyembelihan  hewan qurban. dianjurkan untuk berpuasa atau menahan makan/minum hingga selesai melaksanakan sholat ied. Hal ini merupakan kebalikan dari sholat idul fitri yang sebelum melaksanakan sholat idul fitri dianjurkan untuk makan dulu. (PiEn)

Senin, 13 Agustus 2018

Pertama Dalam Dunia Islam

Siapa Org pertama menemukan telepon ? Jawab nya :
Alexander Graham Bell ..
Nah...kalau org pertama tulis
bismillah siapa ?
tik tak tik tok tik tak tik tok#!=?+@&$

Bingung kan?

Kasihan kalau anak- anak kita tanya kepada Ibu/Bapak...

bisa jawab enggak ?

simpan catatan ini ya.
Mari kita kenali Islam !
30 ORANG YANG
PERTAMA DALAM ISLAM
-----------------
1. Orang yang pertama menulis
Bismillah : Nabi Sulaiman AS.

2. Orang yang pertama minum air
zamzam :
Nabi Ismail AS.

3. Orang yang pertama
berkhitan :
Nabi Ibrahim AS

4. Orang yang pertama diberikan
pakaian pada
hari qiamat :
Nabi Ibrahim AS.

5. Orang yang pertama dipanggil
oleh Allah
pada hari qiamat :
Nabi Adam AS.

6. Orang yang pertama
mengerjakan sa'i antara Safa &Marwah :
Sayyidatina Hajar

7. Orang yang pertama
dibangkitkan pada hari
qiamat :
Nabi Muhammad SAW.

8. Orang yang pertama menjadi
Khalifah Islam :
Abu Bakar As Siddiq RA.

9. Orang yang pertama
menggunakan Kalender
Hijriyyah :
Umar bin Al-Khattab

10. Orang yang pertama
meletakkan Jabatan khalifah
dalam Islam :
Hasan bin Ali RA.

11. Orang yang pertama
menyusukan Nabi Muhammad
SAW :
Thuwaibah RA.

12. Orang yang pertama syahid
dalam Islam dari kalangan lelaki :
Haris bin Abi Halah

13. Orang yang pertama syahid
dalam Islam dari kalangan
wanita :
Sumayyah binti Khabbat

14. Orang yang pertama menulis
hadis di dalam kitab /
lembaran :
Abdullah bin Amru bin Al-Ash

15. Orang yang pertama memanah
dalam perjuangan
fisabilillah :
Saad bin Abi Waqqas

16. Orang yang pertama menjadi
muazzin dan
menyerukan adzan: Bilal bin
Rabah

17. Orang yang pertama
sholat dengan Rasulullah
SAW :
Ali bin Abi Tholib

18. Orang yang pertama membuat
mimbar masjid Nabi
SAW :
Tamim Ad-dary

19. Orang yang pertama
menghunus
pedang dalam
perjuangan fisabilillah : Zubair
bin Al-
Awwam

20. Orang yang pertama menulis
sejarah Nabi Muhammad SAW :
Ibban bin Othman bin Affan

21. Orang yang pertama beriman
dengan Nabi
SAW :
Khadijah bt Khuwailid.

22. Orang yang pertama
menggagas usul fiqh :
Imam Syafi'i RH.

23. Orang yang pertama membina
penjara dalam Islam:
Ali bin Abi Tholib

24. Orang yang pertama menjadi
raja dalam Islam :
Muawiyah bin Abi Sufyan

25. Orang yang pertama membuat
perpustakaan umum:
Harun Ar-Rasyid

26. Orang yang pertama
mengadakan baitulmal : Umar bin Khattab

27. Orang yang pertama
menghafal Al-Qur'an setelah
Rasulullah SAW :
Ali bin Abi Tholib

28. Orang yang pertama membangun
menara di Masjidil
Haram Mekah:
Khalifah Abu Ja'far Al-Mansur

29. Orang yang pertama digelar
Al-Muqry :
Mus'ab bin Umair

30. Orang yang pertama masuk
ke dalam syurga :
Nabi Muhammad SAW.


Sabtu, 28 Juli 2018

MENCUCI KEMALUAN



Seringkali kita merasa telah mencuci kemaluan kita dengan bersih dan benar. Bersih belum berarti benar. Hal ini penting agar amal ibadah kita diterima.

Banyak orang merasa ibadah mereka bagus, tetapi sebenarnya masih tidak terlepas dari ancaman azab api neraka hanya karena tidak benar dalam mencuci kemaluannya.

As Sayyidina Abu Bakar R.A. pernah hendak menyolatkan mayat seorang lelaki, tetapi tiba2 tersentak dengan suatu benda bergerak-gerak dari dalam kain kafan lelaki itu. Lalu disuruhnya seseorang untuk membukanya. Alangkah terkejutnya ada seekor ular sedang melilit kepala kemaluan mayat lelaki itu.

Khalifah Abu Bakar mencabut pedang lalu menghampiri ular tadi untuk membunuhnya. Tetapi ular itu tiba2 berkata:

”Apakah salahku? Karena aku diutus oleh Allah untuk menjalankan tugas yang diperintahkan”

Setelah diselidiki amalan lelaki itu semasa hayatnya, ternyata dia merupakan orang yang menyepelekan dalam hal menyucikan kemaluannya setelah selesai membuang air kecil.

Jadi sebenarnya bagaimana cara membersihkan kemaluan kita dengan benar?

Lelaki dan wanita berbeda caranya. Bukan dibasuh sekadarnya dengan air dan asalkan bersih.

LELAKI:

Selepas membuang air kecil, disunnahkan berdehem tiga kali supaya air kencing betul-betul sudah habis keluar.

Setelah itu urutlah kemaluan dari pangkal ke ujung beberapa kali dengan menggunakan tangan kiri, sehingga tiada lagi air kencing yang tertinggal dalam saluran.
Kemudian basuhlah dgn air sampai bersih.

WANITA:

Apabila membasuh kemaluannya, hendaklah ia berdehem dan pastikan dicuci bagian dalamnya dengan memasukkan sedikit jari tengah tangan kiri dan diputar-putarkan sewaktu disiram air bersih.

Bukan dengan hanya menyiram air semata-mata, karena hanya dengan menyiram air saja tidak dapat membersihkan bagian dalam kemaluan wanita secara sempurna.

SANGAT PENTING

Begitu juga sewaktu akan membasuh air besar (berak), jari-jari tangan kiri yang akan dipakai membersihkan sebaiknya diolesi dengan sabun, terutama bagian kukunya. Kemudian sangat penting juga untuk memasukkan satu jari ke dalam dubur. Putarkan beberapa kali supaya najis keluar dari dinding dubur, sambil siram dgn air hingga terasa najis benar2 telah hilang dan bersih.

Sudah benar atau tidak kah cara membersihkan kemaluan kita selama ini? Kalau belum benar, mari bersama2 kita betulkan supaya diri kita bersih dengan cara yang benar. Karena telah dijanjikan neraka bagi mereka yg tidak istibro' (menyucikan diri dengan sempurna baik hadas kecil/ hadas besar).

Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yg mengamalkan, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala", aamiin 3x YRA...

MONGGO ... ilmu yang bermanfaat perlu kita amalkan bersama ... Wallahu a'lam...

  1. Tidak ada kata malu dalam urusan menyampaikan kebenaran Agama.
  2. Jangan beranggapan ilmu fiqih itu jorok, karena fiqih itu menjelaskan sedetail2 nya.


www.i-pien.blogspot.com

Rabu, 18 Juli 2018

Wani Resign

Banyak alasan mengapa seorang karyawan ingin resign dari pekerjaannya saat ini.
Mereka Bilang Udang Jahat emang Jahat
Mulai dari ketidakcocokan dengan atasan, beban kerja, lingkungan sosial, sampai gaji yang kurang sesuai.
Dari sekian alasan ini, kami menjumpai banyak pula karyawan yang ingin resign karena ingin mewujudkan ide bisnisnya. Ya, mereka ingin jadi entrepreneur. Namun, mengembangkan usaha tentu bukan perkara mudah. Apalagi jika kamu sudah bertahun-tahun menjadi pekerja kantoran.
Ada mindset yang harus diubah..
Lima hal yang patut kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum kamu resign.

1. Pastikan ide bisnismu akan menghidupimu terus menerus

Wajib hukumnya bagi pemulai bisnis untuk memastikan bahwa bisnisnya akan hidup terus menerus. Jutaan ide selalu ada tiap harinya tapi tidak semua ide adalah ide yang luar biasa.

Secara teori, mungkin idemu sangat brilian dan bisa menjadi solusi permasalahan sehari-hari. Namun pastikan bahwa pasarmu nanti sudah siap untuk menerima ide inovatifmu tersebut.

Tips:

Lakukan riset pasar! Cari tahu tentang kompetitor produkmu, apakah mereka melakukan hal yang sama denganmu. Cari tahu juga apakah pernah ada pihak lain yang sudah mencoba mewujudkan ide yang mirip denganmu. Jika mereka gagal coba cari tahu juga kemungkinan penyebab kegagalannya.


2. Persiapkan dirimu menghadapi realita menjadi seorang entrepreneur

Secara sederhana, banyak yang berpikir menjadi seorang entrepreneur akan menghadapi hidup yang lebih baik daripada menjadi pekerja kantoran. Bisa jadi, tapi ada syaratnya!

Banyak pebisnis yang akhirnya kembali menjadi karyawan ketika gagal mewujudkan ide bisnisnya. Saat kamu siap untuk resign dan jadi entrepreneur, bersiaplah untuk menempuh realita hidup yang berbeda. Ada yang butuh waktu bertahun-tahun sampai akhirnya dikatakan sukses. Banyak yang harus mencoba berkali-kali sampai menemukan ide bisnis yang paling cocok dengan pasar.

Menjadi pebisnis pemula harus siap menghadapi hidup dengan ketidakpastian setiap harinya. Banyak hal baru yang akan kamu temui setiap harinya. Ada yang kamu sukai, ada pula yang mungkin membuatmu jengkel.


3. Buat perencanaan keuangan pribadi

Setelah memutuskan berhenti jadi karyawan, kamu juga harus terbiasa tidak menerima pemasukan rutin tiap bulannya. Untuk itulah mengapa memastikan ide bisnis yang bisa terus menghidupi itu sangat penting.

Tips:

Cobalah untuk mempertimbangkan kebutuhan lifestyle-mu dengan uang yang kamu punya. Pastikan juga kamu punya tabungan untuk cadangan hidup satu tahun bahkan lebih. Penting juga untukmu menyiapkan opsi cadangan untuk menghasilkan uang jikalau di awal waktu bisnismu tidak berjalan sesuai harapan.


4. Bertanya pada orang lain

Jika kamu sudah berkeluarga, tentu kamu perlu mengomunikasikan idemu untuk resign dan memulai bisnis kepada pasangan dan keluarga. Mintalah pendapat mereka tentang ide bisnismu. Kamu juga bisa meminta pendapat kepada teman atau mentormu. Siapa tahu mereka memiliki ide lebih cemerlang untuk bisnismu.


5. Tetap jalin hubungan baik dengan kantormu

Resign bukan berarti kamu lepas tangan dari kantormu saat ini. Bisa saja suatu saat kamu ingin kembali bekerja di kantormu saat ini. Bisa juga suatu saat bisnismu berjalan sukses dan kamu membutuhkan hubungan kerjasama mutualisme dengan kantormu saat ini.

Sampaikan keinginanmu untuk resign secara baik-baik. Berilah waktu yang cukup longgar kepada kantor untuk mencari penggantimu.

Jika sudah mantap dengan kelima hal di atas, tidak ada alasan lagi untuk tidak segera mewujudkan ide bisnismu. Siapa tahu seorang entrepreneur muda sukses akan lahir setelah ini.
#takdungaknoh

Kamis, 05 Juli 2018

Peluk Eratmu Adalah Keajaiban

Jangan pernah terpikir untuk kamu menyakiti hati pria yang tengah menggendongmu dalam sebuah kamar kecil ini berdinding merah lembut. Meski hanya dengan kata "ufht" mu, untuk hanya ingin menggendongmu saja keajaiban itu hanya datang sebentar dibalik pintu kamar ratan putih, hanya karena bercak merah dikulit ari, pesan singkat tidak bermutu, dan perkara  dunia yang hanya receh dibandingkan akhirat kelak. Yakinlah, segala ketidaksepakatan yang selalu ia sematkan baik ucap maupun tindak, semata mata hanya untuk menggugah dirimu berpikir kritis, mendidik mandiri, dan mengerti bahwa inilah dunia. Agar kelak kamu dapat memperjuangkan apa yang kamu anggap benar namun sesuai dengan ajaran agamamu, dan segera meminta maaf dengan apa yang kamu akui itu sebagai suatu kesalahan. Karena waktumu bersama pria keras kepala ini hanya sebentar dan tidak akan lama. Ketika usiamu dirasa cukup untuk dapat bertahan hidup meski hanya dengan modal ilmu, iman dan taqwa. Beliau akan meninggalkanmu untuk melanjutkan kehidupannya yang lain Bahkan ketika dirimu masih jauh dari kata dahaga kasih, dan kamu lapar akan kalimat "anakku sayang". Percayalah itu semua bukan kehendak beliau, tapi agar kau cepat mengerti bagaimana kamu merasakan rasanya mengambil alih sebuah kehidupan. Ingatlah.. Ibu dan adik-adikmu akan berada dibahu juga pundakmu yang lunak saat ini.

#saatjariinimenarigontai #otakmutersenyum #hatimutertawa #tapi #kelakkauakanpaham