Jumat, 02 Juni 2017

MANFAAT BERMAIN FIDGET SPINNER


Fidgleting yang secara tidak sadar kita lakukan, sebenarnya bukanlah perilaku yang salah, namun jika Anda bisa mengontrol perilaku tersebut dengan baik dengan memainkan fidget spinner, justru akan memberikan efek yang baik untuk Anda. Beberapa diantaranya sebagai berikut:

1. Melatih Otak Kanan dan Kiri

Bermain fidget spinner ternyata dapat melatih otak kanan dan kiri, gerakan Fidgetting yang dilakukan secara terarah dan teratur ternyata dapat meningkatkan kemampuan belajar.

2. Mengurangi resiko untuk pekerja yang sering duduk

Anda bekerja kantoran dan hanya duduk selama berjam-jam dengan setumpuk pekerjaan? permainan ini sangat cocok untuk Anda. Sebuah penelitian di Inggris menyebutkan bahwa seorang perempuan yang melakukan fidgetting memiliki resiko kematian dini lebih rendah dibandingkan yang hanya duduk saja selama berjam-jam.

3. Meningkatkan konsentrasi

Sebuah penelitian lain yang diadakan di New York menyebutkan bahwa fidgeting dapat meningkatkan memori dan kreatifitas. Sebagai contoh adalah seseorang lebih mudah menerima sebuah informasi jika ia mencatat informasi yang diterima di kertas dengan pensil/pena daripada di laptop.

4. Melancarkan aliran darah

Seorang profesor yang bernama Jaume Padilla dari MU Nutrisi dan Latihan Departemen Fisiologi menyatakan bahwa gerakan fidget sebanyak 250 ketukan per menit dapat membantu memperlancar peredaran darah.

5. Meningkatkan fokus dan mengurangi stres

Penelitian yang dilakukan oleh University of Hertfordshire menyebutkan bahwa fidgeting dapat meningkatkan tes memori, menurunkan tingkat kortisol dan menurunkan hormon stres.

Jika melihat dari banyaknya penelitian yang ada, manfaat dari bermain Fidget Spinner ternyata cukup banyak 🙂

Tidak ada komentar: